Selasa, 23 April 2019 | 03.39 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, kecelakaan lalu lintas

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, kecelakaan lalu lintas

Jumat, 18 Januari 2019 - 09:45 WIB

IMG-5045

Pangeran Philip (97 tahun).

LONDON, kini.co.id – SUAMI Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas di sebuah kawasan, 160 kilometer sebelah utara London. Namun pihak Buckingham menyatakan pangeran Philip tidak mengalami cedera.

Philip yang kini sudah berusia 97 tahun itu mengendarai mobil Range Rover, kemudian bertabrakan dengan mobil Kia yang ditumpangi dua perempuan.

Sejumlah saksi mata menyebut mobil pangeran Philip terguling dan mereka membantu pria itu keluar dari kendaraan. Mereka mengatakan Pangeran Philip sadar, namun terlihat kondisinya jiwanya terguncang.

Usai ditolong warga setempat Pangeran Philip dibawa ke kawasan milik istrinya, Sandringham Estate. Pria bergelar Duke of Edinburgh itu telah dibawa menemui dokter untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Kedua perempuan yang bertabrakan dengan Philip itu sempat diperiksa di rumah sakit. Sang pengemudi menderita luka gores, sedangkan penumpangnya mengalami cedera tangan. Namun belakangan diperbolehkan pulang.

Kepolisian setempat mengatakan kedua pengemudi menjalani uji napas untuk memastikan mereka tidak dalam pengaruh alkohol. Hasil tes menunjukkan tanda negatif.

Seorang wanita yang berkendara melewati tempat peristiwa, mengaku menyaksikan ambulans dan sempat banyak polisi yang datang.

“Saya melihat mobil hitam tipe 4×4 terbalik. Reaksi saya dan pura saya, ‘ya ampun, itu terlihat tidak baik’. Jelas mobil itu tampak ringsek. Saya cukup terheran-heran (Pangeran Philip) dalam kondisi baik,” katanya.

Penulis buku biografi tentang Kerajaan Inggris, Hugo Vickers, mengatakan bahwa kecelakaan apapun pada usia 97 tahun pasti menimbulkan kekagetan.

“Beberapa tahun lalu dia tidak lagi mengemudi pesawat, jauh sebelum diharuskan berhenti karena dia takut bahwa jika sesuatu terjadi akan ada banyak kritik.

Pangeran Philip tidak lagi muncul dalam acara-acara umum sejak Agustus 2017, setelah berpuluh tahun mendukung Ratu Elizabeth II dan menghadiri acara amal dan organisasi.

Pihak Buckingham menampilkan data bahwa Pangeran Philip telah tampil dalam acara tunggal sebanyak 22.219 kali sejak 1952 lampau.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Unik - Senin, 28 Januari 2019 - 13:55 WIB

India larang SD main game PUBG

PARA pemain PlayerUnknowns BattleGrounds (PUBG) Mobile di India harus menahan diri. Bagi kalangan sekolah dasar (SD), game ini resmi dilarang, ...
Peristiwa - Senin, 21 Januari 2019 - 11:00 WIB

Pintu Membeku, 250 Penumpang United Airlines Terdampar Selama 16 Jam

250 Penumpang United Airlines terdampar selama 16 jam di landasan salah satu bandara yang ada di Kanada. Ini lantaran pintu ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 10:42 WIB

Nelayan Indonesia bersumpah mengetahui lokasi jatuhnya MH370

SEORANG nelayan asal Indonesia bernama Rusli Khusmin secara mendadak mengungkap tragedi hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di Subang Jaya, ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:28 WIB

Ustadz Arifin Ilham membaik, segera keluar rumah sakit

USTADZ Arifin Ilham yang dirawat Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia, dalam dua pekan terakhir, dikabarkan semakin membaik. Pihak rumah sakit ...
Peristiwa - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:32 WIB

Fakta mengerikan: Ada website jual beli daging manusia

DUNIA maya ternyata pernah menjadi rumah untuk praktik kanibalisme. Di dunia mayalah terdapat situs dan forum yang secara ternag-terangan membahas ...
Peristiwa - Jumat, 11 Januari 2019 - 13:43 WIB

Meninggalkan Dunia Entertain, Kini Meghan Markle Siap Kembali Berakting

Menjadi istri pangeran kerajaan membuat Meghan Markle berkomitmen melepaskan segala keartisannya termasuk berhenti syuting dan menghapus Instagram miliknya.Hal itu karena ...