Sabtu, 16 Februari 2019 | 09.55 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Ustadz Arifin Ilham membaik, segera keluar rumah sakit

Ustadz Arifin Ilham membaik, segera keluar rumah sakit

Jumat, 18 Januari 2019 - 09:28 WIB

IMG-5040

Ustadz Arifin Ilham.

PENANG, MALAYSIA, kini.co.id – USTADZ Arifin Ilham yang dirawat Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia, dalam dua pekan terakhir, dikabarkan semakin membaik. Pihak rumah sakit disebut telah mengizinkannya kembali ke rumah, dan dalam waktu dekat akan diterbangkan kembali ke Indonesia.

“Menurut informasi dari dokter yang merawat (Ustadz Arifin Ilham), Dr Amir Shah, besok (Jumat) Insya Allah, menurut rencana sudah bisa pulang dari rumah sakit,” kata Iwanshah Wibisono, Konsul Jendral Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, tadi malam, (Kamis, 17/1/2019).

Namun, menurut Iwanshah, Pemimpin Pondok Pesantren Az Zikra itu tidak langsung pulang ke Indonesia. Dia beristirahat dahulu di Penang hingga kondisinya betul-betul pulih.

Iwanshah menepis kabar yang beredar melalui mesenger bahwa Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia. “Setahu saya nggak betul. Itu hoax. Tadi Kamis pukul 06.00 sore masih dalam perawatan Dr Amir Shah dan dan saya baru antar makanan ke beliau,” ujarnya.

Pihak KJRI Johor, kata Iwanshah, mengantar makanan ke Rumah Sakit Gleneagles tiga kali. “Kami antar makanan sesuai selera yang beliau suka. Tetapi ikuti anjuran dokter yang tidak dilarang. Nggak boleh sembarangan. Yang kita tahu ada larangan umum. Yang lembut-lembut. Nggak boleh terlalu berat,” katanya.

Selama Ustadz Arifin Ilham menjalani perawatan di Penang, menurut Iwanshah, kunjungan sangat dibatasi dan hanya dijaga istri serta asisten-nya. “Waktu di RSCM selasarnya saja seperti di pasar. Di Rumah Sakit Gleneagles sangat dibatasi. Dipasang imbauan. Kami juga mengimbau masyarakat. Alhamdulillah, beliau banyak kemajuan,” katanya.

Dia juga mengatakan ustadz orangnya tidak tega kalau melarang orang mengunjunginya. “Beliau nggak tegaan. Waktu saya besok dengan bahasa isyarat masih bercanda-canda,” katanya.

Beberapa waktu lalu, kata Iwanshah, pihaknya juga mendapatkan kunjungan Majelis Taklim Adz-Dzikra di KJRI Penang. ”Minggu lalu setelah ustadz masuk. Malamnya waktu saya besok esoknya undang teman-teman ke konsulat sekaligus kita atur di rumah sakit agar tetap ada orang yang jaga,” katanya.

Ustaz Arifin Ilham sebelumnya sempat beberapa hari dirawat di RSCM, Jakarta Pusat. Pada Kamis 10 Januari 2019 lalu dibawa ke Penang, Malaysia, dengan menggunakan pesawat pribadi carteran milik Elang Indonesia.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Unik - Senin, 28 Januari 2019 - 13:55 WIB

India larang SD main game PUBG

PARA pemain PlayerUnknowns BattleGrounds (PUBG) Mobile di India harus menahan diri. Bagi kalangan sekolah dasar (SD), game ini resmi dilarang, ...
Peristiwa - Senin, 21 Januari 2019 - 11:00 WIB

Pintu Membeku, 250 Penumpang United Airlines Terdampar Selama 16 Jam

250 Penumpang United Airlines terdampar selama 16 jam di landasan salah satu bandara yang ada di Kanada. Ini lantaran pintu ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 10:42 WIB

Nelayan Indonesia bersumpah mengetahui lokasi jatuhnya MH370

SEORANG nelayan asal Indonesia bernama Rusli Khusmin secara mendadak mengungkap tragedi hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di Subang Jaya, ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:45 WIB

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, kecelakaan lalu lintas

SUAMI Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas di sebuah kawasan, 160 kilometer sebelah utara ...
Peristiwa - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:32 WIB

Fakta mengerikan: Ada website jual beli daging manusia

DUNIA maya ternyata pernah menjadi rumah untuk praktik kanibalisme. Di dunia mayalah terdapat situs dan forum yang secara ternag-terangan membahas ...
Peristiwa - Jumat, 11 Januari 2019 - 13:43 WIB

Meninggalkan Dunia Entertain, Kini Meghan Markle Siap Kembali Berakting

Menjadi istri pangeran kerajaan membuat Meghan Markle berkomitmen melepaskan segala keartisannya termasuk berhenti syuting dan menghapus Instagram miliknya.Hal itu karena ...