Rabu, 20 Maret 2019 | 22.10 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Dua pecinta hewan tewas di kolam beku lantaran menyelamatkan anjingnya

Dua pecinta hewan tewas di kolam beku lantaran menyelamatkan anjingnya

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:37 WIB

IMG-4979

Petugas SAR usai evakuasi korban di sebuah kolam beku di Michigan, AS.

menyelamatkan anjing, kolam beku, kini.co.id – SEORANG wanita Michigan dan seorang pria Indiana meninggal dalam waktu dua hari usai berusaha menyelamatkan anjing mereka yang berlari di kolam beku, Senin, 10/12/2018.

Pada Sabtu malam, Tracy Cashman membawa Goldendoodle Lola, anjingnya untuk berjalan-jalan di taman terdekat. Sekitar setengah jam kemudian, Lola pulang ke rumah – tetapi di rumah tidak ada majikannya.

“Dia kembali tanpa tali dan tanpa Tracy,” kata ibu Cashman, Rhonda Moore. “Itu adalah perjalanan singkat. Dia mengenakan jaket tipis dan tidak mengambil teleponnya. Dia pasti melepaskan anjing itu dari tali pengikatnya, dan anjing itu berlari keluar di kolam belakang di atas es.”

Mengetahui bahwa Cashman sering mengajak Lola berjalan-jalan di Battjes Park, keluarganya segera mencari di daerah tersebut. Ketika mereka tidak dapat menemukan ibu tiga anak berusia tiga puluh tiga tahun, keluarganya memanggil polisi untuk meminta bantuan.

Dalam beberapa jam, awak dari Departemen Kebakaran dan Kepolisian Wyoming menemukan tubuh Cashman tertutup es di kolam taman. Tim penyelamat segera melakukan penyelamatan air dingin tetapi sudah terlambat bagi Cashman.

Peneliti percaya Cashman – yang bekerja sebagai asisten administrasi dengan Operasi dan Layanan Transportasi Sekolah Umum Godfrey-Lee – secara tidak sengaja jatuh melalui es ketika mencoba untuk menyelamatkan Lola.

“Di mana dia jatuh, Anda turun dan jatuh begitu saja,” kata Moore kepada outlet. “Saya pikir dia tidak tahu itu dan dia mungkin bahkan tidak memikirkan hal itu.”

“Tracy tidak akan pernah pergi ke es untuk keadaan lain,” tambah Moore. “Tapi jika anjing itu menembus es dan anjing itu berjuang, dia akan menyelamatkan anjing itu.”

Setelah kematiannya yang tragis, majikan Cashman mengeluarkan pernyataan di situs web mereka, menjelaskan bahwa pemerintah daerah di situ akan memiliki setengah hari pada 10 Desember masa berdukacita.

“[Tracy] memiliki hati yang besar untuk anak-anak. Dia cepat memperhatikan seorang siswa yang membutuhkan senyum atau tangan ekstra,” tulis sebuah majalah dinding di salah sekolah di wilayah itu. “Siswa menemukan dia sebagai teman tepercaya di sekolah yang dapat mereka andalkan ketika mereka membutuhkannya.”

Layanan pemakaman akan diadakan Jumat ini untuk Cashman, dengan penutupan distrik untuk hari itu agar staf dan siswa dapat menghadiri upacara. Kampanye GoFundMe juga telah diatur untuk menghormatinya untuk membayar biaya pemakaman.

Kurang dari 48 jam setelah kematian Cashman yang tidak terduga, tragedi terjadi lagi – kali ini, di Indiana.

Pada Senin sore, seorang pria tak dikenal berusia 20-an sedang berjalan salah satu Huskies di sekitar kolam apartemen ketika anjing itu melepas ke lapisan es, menurut IndyStar.

Seorang saksi terdekat, Scott Filchak, pertama kali mencoba untuk campur tangan setelah dia melihat pria itu berusaha menyelamatkan anjingnya.

“Saya melihat seekor anjing di air dan pria di atas es, jadi saya melempar [mobil saya] ke taman dan lari ke sana dan dia jatuh,” kata Filchak kepada WTHR. “Saya meluncur ke es. Saya mencoba untuk menarik diri sebanyak yang saya bisa dan mulai rusak. ”

Ketika Filchak menyadari bahwa dia tidak dapat menyelamatkan pria itu sendiri, dia memanggil Meroune Baoch, yang dia lihat di dekatnya berjalan dengan anjingnya, dan putus asa meminta bantuan, menurut WTHR.

“Dia di dadanya mencoba membantu orang lain,” kata Baoch. “Orang itu banyak bergerak dan dia meminta bantuan, jadi satu-satunya hal yang saya pikir adalah melompat dan mencoba membantu, tetapi esnya sangat tipis.”

Meskipun upaya mereka yang gagah berani, air yang dingin – yang dilaporkan oleh kedua lelaki itu jatuh tetapi mampu melarikan diri dari – mencegah mereka berhasil menyelamatkan pria itu dan mereka menelepon 911.

Tim penyelam akhirnya menemukan pria itu sekitar 30 kaki dari pantai, menurut IndyStar. Dia diangkut ke Rumah Sakit St. Vincent di Indianapolis tetapi kemudian dinyatakan meninggal.

Filchak dan Baoch juga dilihat oleh dokter di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan, tetapi tidak dilukai dari perairan, kata publikasi itu. Anjing pria itu juga selamat.

Penyebab kematian untuk kedua pria Cashman dan Indiana belum dirilis hingga berita ini diturunkan.

Editor: Emerson

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Unik - Senin, 28 Januari 2019 - 13:55 WIB

India larang SD main game PUBG

PARA pemain PlayerUnknowns BattleGrounds (PUBG) Mobile di India harus menahan diri. Bagi kalangan sekolah dasar (SD), game ini resmi dilarang, ...
Peristiwa - Senin, 21 Januari 2019 - 11:00 WIB

Pintu Membeku, 250 Penumpang United Airlines Terdampar Selama 16 Jam

250 Penumpang United Airlines terdampar selama 16 jam di landasan salah satu bandara yang ada di Kanada. Ini lantaran pintu ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 10:42 WIB

Nelayan Indonesia bersumpah mengetahui lokasi jatuhnya MH370

SEORANG nelayan asal Indonesia bernama Rusli Khusmin secara mendadak mengungkap tragedi hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di Subang Jaya, ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:45 WIB

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, kecelakaan lalu lintas

SUAMI Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas di sebuah kawasan, 160 kilometer sebelah utara ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:28 WIB

Ustadz Arifin Ilham membaik, segera keluar rumah sakit

USTADZ Arifin Ilham yang dirawat Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia, dalam dua pekan terakhir, dikabarkan semakin membaik. Pihak rumah sakit ...
Peristiwa - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:32 WIB

Fakta mengerikan: Ada website jual beli daging manusia

DUNIA maya ternyata pernah menjadi rumah untuk praktik kanibalisme. Di dunia mayalah terdapat situs dan forum yang secara ternag-terangan membahas ...