Selasa, 23 Juli 2019 | 04.16 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Bawa Gergaji Tulang, Pria Ini Diduga Bunuh dan Mutilasi Jurnalis Jamal Khashoggi

Bawa Gergaji Tulang, Pria Ini Diduga Bunuh dan Mutilasi Jurnalis Jamal Khashoggi

Reporter : Riki AB. | Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:46 WIB

IMG-4862

Keadilan untuk Jamal Khashoggi. (Ist)

Istanbul, kini.co.id – enyelidikan pembunuhan terhadap jurnalis Turki Jamal Khashoggi di Konsulat Arab Saudi mencapai titik terang.

Polisi menetapkan seorang terduga pembunuh yakni dr Salah Al-Tubaigysalah. Salah diduga melakukan pembunuhan dan mutilasi terhadap Khashoggi.

Dilansir dari ABC, saat penyelidikan pihak berwenang Turki mengidentifikasi Dr Tubaigy sebagai salah satu dari 15 orang yang hadir di konsulat Arab Saudi di Istanbul pada 2 Oktober, ketika Khashoggi diduga dibunuh.

Pihak Turki mencurigai Khashoggi dibunuh di dalam gedung konsulat itu setelah disergap oleh tim yang datang dari Arab Saudi.

Disebutkan pula bahwa Dr Tubaigy membawa gergaji tulang saat datang dan meninggalkan Istanbul. Sehingga ia dicurigai melakukan mutilasi terhadap Khashoggi.

Untuk diketahui, Dr Salah al-Tubaigysalah seorang yang penting dan cukup diperhitungkan di pemerintahan Arab Saudi. Dpernah belajar pada Victorian Institute of Forensic Medicine di Melbourne, Australia atas sponsor Pemerintah Arab Saudi.

Selain itu, Dr Tubaigy menghabiskan tiga bulan di Institut Kedokteran Forensik sebagai ahli patologi forensik sejak Juni 2015.

Ia juga menjabat kepala kesehatan forensik Arab Saudi pada 2015 lalu dan saat ini menduduki posisi pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Hubungannya dengan pemerintah diperkirakan menjadi perhatian khusus pihak berwenang Turki yang menyelidiki kasus ini.

Kasus ini mendapat kecaman internasional, dan memicu pertanyaan tentang kewenangan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, dan apakah dia memerintahkan pembunuhan tersebut.

Khashoggi, kolumnis untuk harian The Washington Post, adalah seorang pengkritik utama terhadap sang pangeran.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Unik - Senin, 28 Januari 2019 - 13:55 WIB

India larang SD main game PUBG

PARA pemain PlayerUnknowns BattleGrounds (PUBG) Mobile di India harus menahan diri. Bagi kalangan sekolah dasar (SD), game ini resmi dilarang, ...
Peristiwa - Senin, 21 Januari 2019 - 11:00 WIB

Pintu Membeku, 250 Penumpang United Airlines Terdampar Selama 16 Jam

250 Penumpang United Airlines terdampar selama 16 jam di landasan salah satu bandara yang ada di Kanada. Ini lantaran pintu ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 10:42 WIB

Nelayan Indonesia bersumpah mengetahui lokasi jatuhnya MH370

SEORANG nelayan asal Indonesia bernama Rusli Khusmin secara mendadak mengungkap tragedi hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di Subang Jaya, ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:45 WIB

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, kecelakaan lalu lintas

SUAMI Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas di sebuah kawasan, 160 kilometer sebelah utara ...
Peristiwa - Jumat, 18 Januari 2019 - 09:28 WIB

Ustadz Arifin Ilham membaik, segera keluar rumah sakit

USTADZ Arifin Ilham yang dirawat Rumah Sakit Gleneagles, Penang, Malaysia, dalam dua pekan terakhir, dikabarkan semakin membaik. Pihak rumah sakit ...
Peristiwa - Kamis, 17 Januari 2019 - 15:32 WIB

Fakta mengerikan: Ada website jual beli daging manusia

DUNIA maya ternyata pernah menjadi rumah untuk praktik kanibalisme. Di dunia mayalah terdapat situs dan forum yang secara ternag-terangan membahas ...