Sabtu, 25 November 2017 | 07.06 WIB
KiniNEWS>Dunia>Global>Filipina Amankan WNI Istri Petinggi Kelompok Maute

Filipina Amankan WNI Istri Petinggi Kelompok Maute

Reporter : M. Zaki | Senin, 6 November 2017 - 10:35 WIB

IMG-4758

Kepolisian Filipina menyatakan telah membekuk Minhati Madrais, istri Omarkhayam Maute salah satu petinggi ISIS di Filipina yang sempat menguasai Kota Marawi. (Ist)

Jakarta, kini.co.id – Kepolisian Filipina menyatakan telah membekuk Minhati Madrais, istri Omarkhayam Maute salah satu petinggi ISIS di Filipina yang sempat menguasai Kota Marawi.

Madrais, asal Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dilaporkan ditangkap setelah kepolisian merazia rumahnya di Iligan City, Mindanao utara, pada Minggu (5/11) pagi waktu setempat.

Terkait penangkapan Minhati, Mabes Polri merilis foto-foto Minhati, Senin (6/11).

Minhati nampak menjalani sesi dokumentasi sebagai tahanan. Dalam foto tersebut, Minhati mengenakan baju tahanan orenye dengan memegang sebuah papan bertuliskan namanya serta tanggal dirinya ditangkap.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan, Minhati ditangkap bersama 6 anaknya di 8017 Steele Makers Village, Tubod Iligan City pada pukul 09.30 waktu setempat.

“Saat ini Minhati bersama anaknya berada di kantor polisi Iligan City untuk menjalani pemeriksaan,” kata Rikwanto dalam keterangannya kepada awak media.

Sejumlah barang bukti disita dalam penangkapan tersebut seperti 4 tutup peledak (blasting cap), 2 tali peledak (detonating cord) dan 1 sekering (time fuse).

Seperti diketahui Minhati Madrais, berangkat ke Filipina pada tahun 2015, setelah sebelumnya dinikahi Omarkhayam di Bekasi.

“Menurut catatan Imigrasi Filipina, tiba di Manila tahun 2015. Visa 30 hari telah diperpanjang, expired 30 Januari 2017,” tambah Rikwanto.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Serangan di Sinai, Dubes: Tak ada WNI yang jadi korban
Peristiwa - Sabtu, 25 November 2017 - 02:16 WIB

Serangan di Sinai, Dubes: Tak ada WNI yang jadi korban

Dipastikan tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan teror bom di Sinai, Mesir, Jumat (24/11) waktu setempat. ...
Serangan saat Shalat Jumat, 184 oang Tewas di Sinai
Peristiwa - Sabtu, 25 November 2017 - 02:10 WIB

Serangan saat Shalat Jumat, 184 oang Tewas di Sinai

Sedikitnya 184 orang tewas dalam serangan bom dan tembakan di sebuah masjid di Semenanjung Sinai, utara Mesir. Serangan tersebut terjadi ...
Mugabe menolak diasingkan
Politik - Jumat, 24 November 2017 - 01:56 WIB

Mugabe menolak diasingkan

Mantan orang kuat di Zimbabwe, Robert Mugabe, mendapatkan kekebalan (imunitas) dari tuntutan hukum dan jaminan keselamatan sebagai bagian dari kesepakatan ...
Deretan kebaikan Hitler yang tidak banyak orang tau
Peristiwa - Selasa, 21 November 2017 - 08:55 WIB

Deretan kebaikan Hitler yang tidak banyak orang tau

Seumpama dibikin daftar orang yang paling dibenci sepanjang sejarah, maka sosok yang berada di peringkat pertama adalah Hitler. Ya, bagaimana ...
Perempuan Rohingya Diperkosa, HNW Minta Pimpinan Militer Myanmar Dihukum
Global - Jumat, 17 November 2017 - 14:24 WIB

Perempuan Rohingya Diperkosa, HNW Minta Pimpinan Militer Myanmar Dihukum

Lembaga pembela HAM menuding militer Myanmar melakukan kampanye genosida etnis Rohingya.Selain melakukan kekerasan, militer Myanmar juga dituduh melakukan pemerkosaan terhadap ...
Gempa Irak-Iran Renggut 452 Nyawa
Peristiwa - Selasa, 14 November 2017 - 08:27 WIB

Gempa Irak-Iran Renggut 452 Nyawa

Gempa berkekuatan 7,3 skala richter dengan kedalaman yang melanda perbatasan Irak dan Iran, Minggu (12/11/2017) menelan ratusan korban jiwa.Sejauh ini, ...