Selasa, 21 November 2017 | 11.15 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Syaikh Yee Abullah Tak Menyangka Foto Cium Kening Raja Salman Viral

Syaikh Yee Abullah Tak Menyangka Foto Cium Kening Raja Salman Viral

Reporter : Fauzan | Jumat, 3 Maret 2017 - 11:46 WIB

IMG-4433

Syaikh Hussain Yee Abdullah (Net)

Kuala Lumpur, kini.co.id – Syaikh Hussain Yee Abdullah, ulama Malaysa yang mengecup kening Raja Saudi Arabia, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, mengaku tidak menyangka fotonya bersama Khodimul Haramain Asy-Syarifain itu menjadi viral di jagad maya diseluruh dunia.

Menurut ulama yang berdakwah membina para mualaf keturunan cina dibawa organisasi Al-Khadim Organization (Organisasi Pelayanan Islam), tindakan itu dilakukannya secara spontan saat bertemu Raja Arab Saudi itu.

Dilansir Al-Arabiya, Jumat (3/3), Yee adalah satu dari banyak ulama dan aktivis Islam Malaysia yang menghadiri pertemuan dengan Raja Salman saat mengunjungi negara itu selama empat hari.

Pertemuan itu dilakukan di Hotel St Regis, Kuala Lumpur, pada Selasa lalu. Yee diundang dalam pertemuan itu oleh kantor bimbingan agama Islam Arab Saudi.

Yee yang memperdalam ilmu-ilmu Islam dengan menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah banyak bertemu dan menimba ilmu dari para ulama, diantara guru tempatnya menimba ilmu adalah Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, seorang ahli hadits yang sangat terkenal di dunia Islam.

Namun pertemuannya dengan dengan Raja Salman secara langsung baru pertama kali.

“Setelah pertemuan berakhir, para tamu termasuk para mufti dan saya berbaris untuk bersalaman dan mengucapkan kalimat perpisahan,” kata Yee menceritakan pertemuannya dengan Raja Salman.

Yee mengatakan alasannya mencium kening Raja Salman. Adegan ini terabadikan dan ramai dibagikan di media sosial termasuk media-media Arab dan Islam.

“Saya mencium keningnya sebagai bentuk penghormatan dan cinta kepada orang yang lebih tua, ini adalah norma dalam budaya Muslim,” kata ulama berusia 67 tahun ini.

Saat ditanya apakah dia sempat berbincang dengan Raja, Yee mengatakan dia hanya memperkenalkan diri secara singkat.

“Saya tidak yakin dia masih ingat saya setelah itu, dia pasti bertemu banyak orang,” ujar Yee.

Bertemu Raja Salman, Yee mengaku sangat senang. Menurut dia Raja Salman sangat mendukung kegiatan dakwah yang dilakukan oleh dirinya dan para ulama di Malaysia.

“Ini seperti penyemangat moral bagi kami untuk terus maju. Raja Salman ingin Muslim mempromosikan perdamaian,” pungkasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Deretan kebaikan Hitler yang tidak banyak orang tau
Peristiwa - Selasa, 21 November 2017 - 08:55 WIB

Deretan kebaikan Hitler yang tidak banyak orang tau

Seumpama dibikin daftar orang yang paling dibenci sepanjang sejarah, maka sosok yang berada di peringkat pertama adalah Hitler. Ya, bagaimana ...
Perempuan Rohingya Diperkosa, HNW Minta Pimpinan Militer Myanmar Dihukum
Global - Jumat, 17 November 2017 - 14:24 WIB

Perempuan Rohingya Diperkosa, HNW Minta Pimpinan Militer Myanmar Dihukum

Lembaga pembela HAM menuding militer Myanmar melakukan kampanye genosida etnis Rohingya.Selain melakukan kekerasan, militer Myanmar juga dituduh melakukan pemerkosaan terhadap ...
Gempa Irak-Iran Renggut 452 Nyawa
Peristiwa - Selasa, 14 November 2017 - 08:27 WIB

Gempa Irak-Iran Renggut 452 Nyawa

Gempa berkekuatan 7,3 skala richter dengan kedalaman yang melanda perbatasan Irak dan Iran, Minggu (12/11/2017) menelan ratusan korban jiwa.Sejauh ini, ...
Gempa 7,3 SR di Perbatasan Irak Telan 61 Korban Jiwa
Peristiwa - Senin, 13 November 2017 - 07:31 WIB

Gempa 7,3 SR di Perbatasan Irak Telan 61 Korban Jiwa

Perbatasan Irak-Iran diguncang gempa berkekuatan 7,3 SR.Media di Irak, Pirhossein Koulivand mengatakan bahwa setidaknya 61 orang telah terbunuh dan 300 ...
Hindari Perang Nuklir, Korut Sebut AS Harus Singkirkan Donald Trump
Global - Kamis, 9 November 2017 - 09:32 WIB

Hindari Perang Nuklir, Korut Sebut AS Harus Singkirkan Donald Trump

Ketidaksukaan Korea Utara terhadap kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump semakin menjadi. Bukannya gentar terhadap tekanan AS dan PBB, Korut ...
Filipina Amankan WNI Istri Petinggi Kelompok Maute
Global - Senin, 6 November 2017 - 10:35 WIB

Filipina Amankan WNI Istri Petinggi Kelompok Maute

Kepolisian Filipina menyatakan telah membekuk Minhati Madrais, istri Omarkhayam Maute salah satu petinggi ISIS di Filipina yang sempat menguasai Kota ...