Jumat, 22 September 2017 | 20.20 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Syaikh Yee Abullah Tak Menyangka Foto Cium Kening Raja Salman Viral

Syaikh Yee Abullah Tak Menyangka Foto Cium Kening Raja Salman Viral

Reporter : Fauzan | Jumat, 3 Maret 2017 - 11:46 WIB

IMG-4433

Syaikh Hussain Yee Abdullah (Net)

Kuala Lumpur, kini.co.id – Syaikh Hussain Yee Abdullah, ulama Malaysa yang mengecup kening Raja Saudi Arabia, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, mengaku tidak menyangka fotonya bersama Khodimul Haramain Asy-Syarifain itu menjadi viral di jagad maya diseluruh dunia.

Menurut ulama yang berdakwah membina para mualaf keturunan cina dibawa organisasi Al-Khadim Organization (Organisasi Pelayanan Islam), tindakan itu dilakukannya secara spontan saat bertemu Raja Arab Saudi itu.

Dilansir Al-Arabiya, Jumat (3/3), Yee adalah satu dari banyak ulama dan aktivis Islam Malaysia yang menghadiri pertemuan dengan Raja Salman saat mengunjungi negara itu selama empat hari.

Pertemuan itu dilakukan di Hotel St Regis, Kuala Lumpur, pada Selasa lalu. Yee diundang dalam pertemuan itu oleh kantor bimbingan agama Islam Arab Saudi.

Yee yang memperdalam ilmu-ilmu Islam dengan menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah banyak bertemu dan menimba ilmu dari para ulama, diantara guru tempatnya menimba ilmu adalah Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, seorang ahli hadits yang sangat terkenal di dunia Islam.

Namun pertemuannya dengan dengan Raja Salman secara langsung baru pertama kali.

“Setelah pertemuan berakhir, para tamu termasuk para mufti dan saya berbaris untuk bersalaman dan mengucapkan kalimat perpisahan,” kata Yee menceritakan pertemuannya dengan Raja Salman.

Yee mengatakan alasannya mencium kening Raja Salman. Adegan ini terabadikan dan ramai dibagikan di media sosial termasuk media-media Arab dan Islam.

“Saya mencium keningnya sebagai bentuk penghormatan dan cinta kepada orang yang lebih tua, ini adalah norma dalam budaya Muslim,” kata ulama berusia 67 tahun ini.

Saat ditanya apakah dia sempat berbincang dengan Raja, Yee mengatakan dia hanya memperkenalkan diri secara singkat.

“Saya tidak yakin dia masih ingat saya setelah itu, dia pasti bertemu banyak orang,” ujar Yee.

Bertemu Raja Salman, Yee mengaku sangat senang. Menurut dia Raja Salman sangat mendukung kegiatan dakwah yang dilakukan oleh dirinya dan para ulama di Malaysia.

“Ini seperti penyemangat moral bagi kami untuk terus maju. Raja Salman ingin Muslim mempromosikan perdamaian,” pungkasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Tenda bantuan Indonesia untuk muslim Rohingya berdiri di Bangladesh
Peristiwa - Jumat, 22 September 2017 - 00:06 WIB

Tenda bantuan Indonesia untuk muslim Rohingya berdiri di Bangladesh

Sebagian pengungsi muslim Rohingya di Distrik Cox's Bazar, Bangladesh akhirnya bisa mengakses tenda bantuan dari pemerintah Indonesia, Kamis (21/9)."Hari ini ...
421 Ribu Rohingya Mengungsi, PBB Akhirnya Temukan Pelanggaran HAM
Global - Rabu, 20 September 2017 - 12:02 WIB

421 Ribu Rohingya Mengungsi, PBB Akhirnya Temukan Pelanggaran HAM

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dinilai tidak tegas terhadap Myanmar yang telah melakukan pembantaian terhadap ribuan orang yang merupakan etnis Rohingya ...
Raja Arab Kirim USD 15 Juta Bantuan untuk Rohingya
Peristiwa - Rabu, 20 September 2017 - 11:41 WIB

Raja Arab Kirim USD 15 Juta Bantuan untuk Rohingya

Tragedi pembantaian Rohingya di oleh pemerintah Myanmar membuat dunia berduka. Demikian pula Arab Saudi yang merupakan negara dengan mayoritas muslim.Sang ...
Sanksi Diperberat, Korut Makin Menjadi
Global - Selasa, 19 September 2017 - 14:54 WIB

Sanksi Diperberat, Korut Makin Menjadi

Dikecam, ditegur, hingga diberi sanksi ternyata samasekali tak menghentikan aksi Korea Utara (Korut) untuk tetap melakukan program nuklirnya.Dengan bangga, Korut ...
Bantuan Indonesia Tiba di Camp Pengungsi Rohingya Bangladesh
Global - Selasa, 19 September 2017 - 09:27 WIB

Bantuan Indonesia Tiba di Camp Pengungsi Rohingya Bangladesh

Meski dicibir di Tanah Air, bantuan Indonesia nyatanya telah sampai di camp pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar, Bangladesh, Senin ...
Yahudi Pesta dan Berjoged di Masjid Nabi Ibrahim
Global - Senin, 18 September 2017 - 17:31 WIB

Yahudi Pesta dan Berjoged di Masjid Nabi Ibrahim

Dulunya merupakan tempat sakral dan tempat ibadah bagi umat Islam, kini Masjid Ibrahim berubah menjadi tempat pesta para Yahudi di ...