Minggu, 21 Oktober 2018 | 18.59 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Syaikh Yee Abullah Tak Menyangka Foto Cium Kening Raja Salman Viral

Syaikh Yee Abullah Tak Menyangka Foto Cium Kening Raja Salman Viral

Reporter : Fauzan | Jumat, 3 Maret 2017 - 11:46 WIB

IMG-4433

Syaikh Hussain Yee Abdullah (Net)

Kuala Lumpur, kini.co.id – Syaikh Hussain Yee Abdullah, ulama Malaysa yang mengecup kening Raja Saudi Arabia, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, mengaku tidak menyangka fotonya bersama Khodimul Haramain Asy-Syarifain itu menjadi viral di jagad maya diseluruh dunia.

Menurut ulama yang berdakwah membina para mualaf keturunan cina dibawa organisasi Al-Khadim Organization (Organisasi Pelayanan Islam), tindakan itu dilakukannya secara spontan saat bertemu Raja Arab Saudi itu.

Dilansir Al-Arabiya, Jumat (3/3), Yee adalah satu dari banyak ulama dan aktivis Islam Malaysia yang menghadiri pertemuan dengan Raja Salman saat mengunjungi negara itu selama empat hari.

Pertemuan itu dilakukan di Hotel St Regis, Kuala Lumpur, pada Selasa lalu. Yee diundang dalam pertemuan itu oleh kantor bimbingan agama Islam Arab Saudi.

Yee yang memperdalam ilmu-ilmu Islam dengan menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah banyak bertemu dan menimba ilmu dari para ulama, diantara guru tempatnya menimba ilmu adalah Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani, seorang ahli hadits yang sangat terkenal di dunia Islam.

Namun pertemuannya dengan dengan Raja Salman secara langsung baru pertama kali.

“Setelah pertemuan berakhir, para tamu termasuk para mufti dan saya berbaris untuk bersalaman dan mengucapkan kalimat perpisahan,” kata Yee menceritakan pertemuannya dengan Raja Salman.

Yee mengatakan alasannya mencium kening Raja Salman. Adegan ini terabadikan dan ramai dibagikan di media sosial termasuk media-media Arab dan Islam.

“Saya mencium keningnya sebagai bentuk penghormatan dan cinta kepada orang yang lebih tua, ini adalah norma dalam budaya Muslim,” kata ulama berusia 67 tahun ini.

Saat ditanya apakah dia sempat berbincang dengan Raja, Yee mengatakan dia hanya memperkenalkan diri secara singkat.

“Saya tidak yakin dia masih ingat saya setelah itu, dia pasti bertemu banyak orang,” ujar Yee.

Bertemu Raja Salman, Yee mengaku sangat senang. Menurut dia Raja Salman sangat mendukung kegiatan dakwah yang dilakukan oleh dirinya dan para ulama di Malaysia.

“Ini seperti penyemangat moral bagi kami untuk terus maju. Raja Salman ingin Muslim mempromosikan perdamaian,” pungkasnya.

Editor: Rakisa

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Peristiwa - Sabtu, 20 Oktober 2018 - 12:47 WIB

Soal Jurnalis Khashoggi, Raja Salman-Erdogan Berdiskusi Lewat Telpon

erkara pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi membuat Raja Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz turun tangan. Raja Salman pun membahas soal itu ...
Global - Jumat, 19 Oktober 2018 - 18:33 WIB

Jokowi masuk 50 Muslim berpengaruh Dunia

PRESIDEN Joko Widodo masuk dalam daftar 50 muslim paling berpengaruh di dunia. Dalam edisi 2019 daftar Muslim 500 yang dirilis ...
Peristiwa - Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:46 WIB

Bawa Gergaji Tulang, Pria Ini Diduga Bunuh dan Mutilasi Jurnalis Jamal Khashoggi

enyelidikan pembunuhan terhadap jurnalis Turki Jamal Khashoggi di Konsulat Arab Saudi mencapai titik terang.Polisi menetapkan seorang terduga pembunuh yakni dr ...
Peristiwa - Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:58 WIB

Menlu AS temui Presiden Turki bahas wartawan hilang

MENTERI Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Ankara pada Rabu (17/10). ...
Peristiwa - Rabu, 17 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Pippa Middleton Melahirkan Anak Pertamanya

Pippa Middleton dan James Matthews kini tengah berbahagia. Pasalnya adik perempuan The Duchess of Cambridge itu baru-baru ini melahirkan anak ...
Peristiwa - Selasa, 16 Oktober 2018 - 11:22 WIB

Bukan Jadi Duta, Selebriti Cina Ini Ditahan Karena Dianggap Hina Lagu Kebangsaan

Seorang selebriti online di Cina ditahan gegara dianggap menghina lagu kebangsaan. Wanita cantik bernama Yang Kaili itu ditahan selama 5 ...