Tuesday, 17 July 2018 | 12.48 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Dilempar 2 Batu Besar Oleh Pengunjung, Buaya Tewas di Tunisia

Dilempar 2 Batu Besar Oleh Pengunjung, Buaya Tewas di Tunisia

Reporter : Bambang Medy | Thursday, 2 March 2017 - 13:17 WIB

IMG-4430

Ilustrasi buaya. (Ist)

Tunisia, kini.co.id – Seekor buaya di Kebun Binatang Belvedere, Tunisia, tewas setelah dilempari batu besar sebanyak dua kali hingga mengalami pendarahan, Selasa (28/2/2017).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Amor Ennaifer selaku dokter hewan di kebun binatang tersebut

“Hewan malang itu meninggal setelah dipukul di kepala oleh dua batu besar pada Selasa sore,” ujarnya seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (2/3/2017)

“Ini mengerikan. Anda tidak bisa membayangkan bagaimana ia bisa bertahan selama pengunjung melemparinya,” lanjut Ennaifer.

Ennaifer juga menumpahkan kekesalannya terhadap para pengunjung yang menurutnya sangat tidak berperasaan. Ia mengungkapkan selain melempar batu kepada buaya, pengunjung juga melakukan hal serupa kepada singa dan kuda nil.

Selain itu mereka juga meninggalkan sampah dan kantong plastik di kebun binatang tersebut sehingga membuat tempat wisata itu jorok.

Kebun binatang, lanjutnya, memiliki tanda-tanda larangan dan penjaga tapi ternyata hal tersebut tidak cukup, terutama selama liburan sekolah.

“Ada lebih dari 150 spesies di kebun binatang. Kita tidak dapat menempatkan penjaga di depan setiap kandang. Orang-orang perlu menyadari untuk menghormati binatang,” sesalnya.

Aksi tersebut lantas mendapat kecaman dari banyak orang. Bahkan Pemerintah kota Tunis, juga menyuarakan kekesalannya dan menyebut hal tersebut sebagai ‘perilaku biadab’.

“Sekelompok pengunjung kebun binatang melemparkan batu ke kepala buaya, menyebabkan perdarahan internal hingga buaya kami tewas,” tulis pernyataan pejabat kota tersebut sembari mengunggah foto dari hewan malang yang kepalanya berdarah dan tampak ada sebuah batu besar di sebelahnya.

Memang perilaku pengunjung kebun binatang sering kali menyebabkan kontroversi. Mulai dari membuang sampah dan memberi makan hewan sembarangan serta tidak mematuhi aturan yang ada.

Terkait kasus kematian buaya itu, manajemen kebun binatang menyalahkan pengunjung kebun binatang atas situasi tersebut.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Global - Sunday, 10 December 2017 - 13:11 WIB

Lebih dari ratusan orang luka-luka akibat protes di Palestina

Bulan Sabit Merah Palestina dalam pernyataan tertulisnya menyebutkan sekitar dua ratus lebih warga Palestina terluka dalam protes terbaru di ...
Global - Saturday, 9 December 2017 - 09:25 WIB

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza, Puluhan Luka-luka

Setelah keputusan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem, hububgan Palestina dan Israel semakin buruk.Sejak Jumat (8/12/2017), Israel mulai menggempur Jalur ...
Global - Saturday, 9 December 2017 - 09:04 WIB

DK PBB Kritik Kecam Donald Trump Terkait Yerusalem

Keputusan sepihak Presiden AS Donald Trump yang menjadikan Yerusalem sebagai Ibukota Israel mendapat kecaman dari PBB.Pasalnya, PBB selama ini mengupayakan ...
Global - Friday, 8 December 2017 - 18:20 WIB

Al- Qaidah serukan pengikutnya berjihad terkait status Yerusalem

Keputusan Pesiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang berkeras menyatakan Kota Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, mendapat kecaman bukan cuma organisasi ...
Global - Friday, 8 December 2017 - 13:41 WIB

Lawan Keputusan Trump, Ini yang Dilakukan Pemerintah Indonesia

Gelombang protes terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel datang dari berbagai negara di dunia. ...
Global - Friday, 8 December 2017 - 13:33 WIB

Eropa tolak pengakuan Trump soal status Yerusalem

Pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal status kota Yerusalem sebagai ibu kota Israel ditentang banyak pihak. Para pemimpin negara ...
Place your ads here...