Sabtu, 25 November 2017 | 07.02 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Bunuh Kim Jong-nam, Siti Aisyah dan Rekannya Ditipu?

Bunuh Kim Jong-nam, Siti Aisyah dan Rekannya Ditipu?

Sabtu, 18 Februari 2017 - 10:35 WIB

IMG-4372

Siti Aisyah (Kiri) dan Doan Thi Huong (Kanan), terduga pembunuh Kim Jong Nam. (Ist)

Kuala Lumpur, kini.co.id – Kasus pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam, masih diliputi oleh misteri. Pasalnya kedua wanita itu mengaku melakukan hal tersebut karena diajak oleh seorang pria misterius yang mengatakan kalau hal itu hanya iseng belaka.

Kedua wanita tersebut adalah Siti Aisyah, warga asal Indonesia dan Doan Thi Huong, yang merupakan warga Vietnam. Keduanya mengatakan sama sekali tidak tahu bahwa aksi kelakar itu bukan lelucon semata.

Keduanya bahkan mengklaim, sebelum melakukan aksi tersebut mereka sampai latihan aksi tersebut berulang kali agar bisa melancarkannya dengan tepat.

Menurut China Press, baik Siti serta Doan bukanlah agen Korea Utara (Korut). Namun keduanya ditipu oleh jaringan mata-mata Korut untuk melancarkan pembunuhan tersebut.

Pria misterius yang merekrut Siti Aisyah dan Doan tersebut diduga merupakan salah satu mata-mata Korut. Bahkan pria tersebut dilaporkan sempat mendekati Doa selama tiga bulan sebelum kejadian tersebut di Malaysia.

Sebagaimana dikutip dari The Star, Sabtu (18/2/2017) dalam proses pendekatan itu, pria misterius tersebut sempat mengajak Doan jalan-jalan ke luar negeri bahkan ke kampung halaman Doan sendiri, yaitu Vietnam.

Setelah semakin dekat, pria misterius lantas mengenalkan Doan dengan empat pria yang saat ini masuk ke dalam daftar pencarian polisi Malaysia terkait pembunuhan Jong-nam.

(Baca Juga: Ini Sosok Siti Aisyah, WNI Terduga Pembunuh Kim Jong Nam)

Doan lalu dikenalkan oleh Siti sekira sebulan yang lalu. Sang pria misterius tersebut lalu mengatakan kalau Ia ingin Siti dan Doan untuk melakukan keisengan terhadap Kim Jong-nam yang ternyata berujung pada pembunuhan.

Berdasarkan informasi, Siti diketahui bertugas menggunakan sapu tangan untuk menutup wajah kakak tiri Kim Jong-un itu sedangkan Doan yang memberikan racunnya. Bahkan Siti hanya dibayar USD100 untuk melancarkan aksi tersebut.

Editor: Fetty Putri

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Serangan di Sinai, Dubes: Tak ada WNI yang jadi korban
Peristiwa - Sabtu, 25 November 2017 - 02:16 WIB

Serangan di Sinai, Dubes: Tak ada WNI yang jadi korban

Dipastikan tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan teror bom di Sinai, Mesir, Jumat (24/11) waktu setempat. ...
Serangan saat Shalat Jumat, 184 oang Tewas di Sinai
Peristiwa - Sabtu, 25 November 2017 - 02:10 WIB

Serangan saat Shalat Jumat, 184 oang Tewas di Sinai

Sedikitnya 184 orang tewas dalam serangan bom dan tembakan di sebuah masjid di Semenanjung Sinai, utara Mesir. Serangan tersebut terjadi ...
Mugabe menolak diasingkan
Politik - Jumat, 24 November 2017 - 01:56 WIB

Mugabe menolak diasingkan

Mantan orang kuat di Zimbabwe, Robert Mugabe, mendapatkan kekebalan (imunitas) dari tuntutan hukum dan jaminan keselamatan sebagai bagian dari kesepakatan ...
Deretan kebaikan Hitler yang tidak banyak orang tau
Peristiwa - Selasa, 21 November 2017 - 08:55 WIB

Deretan kebaikan Hitler yang tidak banyak orang tau

Seumpama dibikin daftar orang yang paling dibenci sepanjang sejarah, maka sosok yang berada di peringkat pertama adalah Hitler. Ya, bagaimana ...
Perempuan Rohingya Diperkosa, HNW Minta Pimpinan Militer Myanmar Dihukum
Global - Jumat, 17 November 2017 - 14:24 WIB

Perempuan Rohingya Diperkosa, HNW Minta Pimpinan Militer Myanmar Dihukum

Lembaga pembela HAM menuding militer Myanmar melakukan kampanye genosida etnis Rohingya.Selain melakukan kekerasan, militer Myanmar juga dituduh melakukan pemerkosaan terhadap ...
Gempa Irak-Iran Renggut 452 Nyawa
Peristiwa - Selasa, 14 November 2017 - 08:27 WIB

Gempa Irak-Iran Renggut 452 Nyawa

Gempa berkekuatan 7,3 skala richter dengan kedalaman yang melanda perbatasan Irak dan Iran, Minggu (12/11/2017) menelan ratusan korban jiwa.Sejauh ini, ...