Sabtu, 25 November 2017 | 06.56 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Pajang Foto Shalat, Petinju Asal Inggris Dibully Netizen Anti-Muslim

Pajang Foto Shalat, Petinju Asal Inggris Dibully Netizen Anti-Muslim

Reporter : Ade Pane | Rabu, 18 Januari 2017 - 12:12 WIB

IMG-4250

Petinju asal Inggris Anthony Joshua dan rival beratnya Wladimir Klitschko. (Ist)

London, kini.co.id – Sikap Islamphobia ternyata masih mendominasi di negara Inggris. Warga Inggris tidak menyukai hal-hal berbau muslim apalagi untuk idola mereka.

Petinju asal Inggris, Anthony Joshua menjadi bulan-bulanan di media sosial setelah memajang foto shalat di sebuah masjid di Dubai.

Dia memposting sebuah foto yang menunjukkan mereka sedang duduk di posisi shalat di sebuah masjid. Tampak pula Alquran yang berada di depan mereka.

“Selain keberuntungan, kerja keras dan bakat-sembahyang merupakan fondasi yang solid. Menyenangkan bergabung dengan saudaraku saat memimpin shalat Ashar,” tulisnya sebagai keterangan foto.

Sontak foto itu langsung menuai beragam komentar dari netizen di Inggris. Mereka yang kebanyakan anti-muslim itu terkejut Joshua ikut shalat. Mereka mengira Joshua telah menjadi Muslim dan mereka tidak menyukainya.

Bahkan seorang netter atas nama Terry Jhonson menandai Perdana Menteri Inggris, Theresa May untuk segera mendeportasi Joshua.

“@anthonyfjoshua keluar dari negaraku sekarang juga! @mrsmay deportasi orang Muslamic (Muslim dalam konotasi negatif) ini!” sebutnya.

“Aku berhenti nge-fans,” sahut yang lain.

“Dia mengikuti agama ini saat mengikuti agama lain juga. Aku sudah meng-unfollow nya,” kata netter lainnya.

Joshua merasa prihatin dengan sikap netizen yang membully dirinya. Ia menjelaskan dirinya bukanlah beragama Muslim dan tidak pernah mengikuti agama manapun.

“Aku terlahir sebagai Kristen tapi aku hidup dengan caraku sendiri tanpa embel-embel agama. Aku tak punya panduan agama apapun, aku harus melakukan penelitian dulu yang mana yang cocok untuk diriku,” katanya dikutip dari Dailymail, Rabu (18/1/2016).

Namun, menurut Joshua sembahyang memiliki banyak manfaat dan sangat penting bagi dirinya. Ia menganggap sembahyang sama seperti meditasi, menenangkan pikiran.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Serangan di Sinai, Dubes: Tak ada WNI yang jadi korban
Peristiwa - Sabtu, 25 November 2017 - 02:16 WIB

Serangan di Sinai, Dubes: Tak ada WNI yang jadi korban

Dipastikan tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan teror bom di Sinai, Mesir, Jumat (24/11) waktu setempat. ...
Serangan saat Shalat Jumat, 184 oang Tewas di Sinai
Peristiwa - Sabtu, 25 November 2017 - 02:10 WIB

Serangan saat Shalat Jumat, 184 oang Tewas di Sinai

Sedikitnya 184 orang tewas dalam serangan bom dan tembakan di sebuah masjid di Semenanjung Sinai, utara Mesir. Serangan tersebut terjadi ...
Mugabe menolak diasingkan
Politik - Jumat, 24 November 2017 - 01:56 WIB

Mugabe menolak diasingkan

Mantan orang kuat di Zimbabwe, Robert Mugabe, mendapatkan kekebalan (imunitas) dari tuntutan hukum dan jaminan keselamatan sebagai bagian dari kesepakatan ...
Deretan kebaikan Hitler yang tidak banyak orang tau
Peristiwa - Selasa, 21 November 2017 - 08:55 WIB

Deretan kebaikan Hitler yang tidak banyak orang tau

Seumpama dibikin daftar orang yang paling dibenci sepanjang sejarah, maka sosok yang berada di peringkat pertama adalah Hitler. Ya, bagaimana ...
Perempuan Rohingya Diperkosa, HNW Minta Pimpinan Militer Myanmar Dihukum
Global - Jumat, 17 November 2017 - 14:24 WIB

Perempuan Rohingya Diperkosa, HNW Minta Pimpinan Militer Myanmar Dihukum

Lembaga pembela HAM menuding militer Myanmar melakukan kampanye genosida etnis Rohingya.Selain melakukan kekerasan, militer Myanmar juga dituduh melakukan pemerkosaan terhadap ...
Gempa Irak-Iran Renggut 452 Nyawa
Peristiwa - Selasa, 14 November 2017 - 08:27 WIB

Gempa Irak-Iran Renggut 452 Nyawa

Gempa berkekuatan 7,3 skala richter dengan kedalaman yang melanda perbatasan Irak dan Iran, Minggu (12/11/2017) menelan ratusan korban jiwa.Sejauh ini, ...