Jumat, 22 September 2017 | 13.22 WIB
KiniNEWS>Dunia>Peristiwa>Pajang Foto Shalat, Petinju Asal Inggris Dibully Netizen Anti-Muslim

Pajang Foto Shalat, Petinju Asal Inggris Dibully Netizen Anti-Muslim

Reporter : Ade Pane | Rabu, 18 Januari 2017 - 12:12 WIB

IMG-4250

Petinju asal Inggris Anthony Joshua dan rival beratnya Wladimir Klitschko. (Ist)

London, kini.co.id – Sikap Islamphobia ternyata masih mendominasi di negara Inggris. Warga Inggris tidak menyukai hal-hal berbau muslim apalagi untuk idola mereka.

Petinju asal Inggris, Anthony Joshua menjadi bulan-bulanan di media sosial setelah memajang foto shalat di sebuah masjid di Dubai.

Dia memposting sebuah foto yang menunjukkan mereka sedang duduk di posisi shalat di sebuah masjid. Tampak pula Alquran yang berada di depan mereka.

“Selain keberuntungan, kerja keras dan bakat-sembahyang merupakan fondasi yang solid. Menyenangkan bergabung dengan saudaraku saat memimpin shalat Ashar,” tulisnya sebagai keterangan foto.

Sontak foto itu langsung menuai beragam komentar dari netizen di Inggris. Mereka yang kebanyakan anti-muslim itu terkejut Joshua ikut shalat. Mereka mengira Joshua telah menjadi Muslim dan mereka tidak menyukainya.

Bahkan seorang netter atas nama Terry Jhonson menandai Perdana Menteri Inggris, Theresa May untuk segera mendeportasi Joshua.

“@anthonyfjoshua keluar dari negaraku sekarang juga! @mrsmay deportasi orang Muslamic (Muslim dalam konotasi negatif) ini!” sebutnya.

“Aku berhenti nge-fans,” sahut yang lain.

“Dia mengikuti agama ini saat mengikuti agama lain juga. Aku sudah meng-unfollow nya,” kata netter lainnya.

Joshua merasa prihatin dengan sikap netizen yang membully dirinya. Ia menjelaskan dirinya bukanlah beragama Muslim dan tidak pernah mengikuti agama manapun.

“Aku terlahir sebagai Kristen tapi aku hidup dengan caraku sendiri tanpa embel-embel agama. Aku tak punya panduan agama apapun, aku harus melakukan penelitian dulu yang mana yang cocok untuk diriku,” katanya dikutip dari Dailymail, Rabu (18/1/2016).

Namun, menurut Joshua sembahyang memiliki banyak manfaat dan sangat penting bagi dirinya. Ia menganggap sembahyang sama seperti meditasi, menenangkan pikiran.

Editor: Fatimah

KOMENTAR ANDA
Berita Dunia Terkini Lainnya
Tenda bantuan Indonesia untuk muslim Rohingya berdiri di Bangladesh
Peristiwa - Jumat, 22 September 2017 - 00:06 WIB

Tenda bantuan Indonesia untuk muslim Rohingya berdiri di Bangladesh

Sebagian pengungsi muslim Rohingya di Distrik Cox's Bazar, Bangladesh akhirnya bisa mengakses tenda bantuan dari pemerintah Indonesia, Kamis (21/9)."Hari ini ...
421 Ribu Rohingya Mengungsi, PBB Akhirnya Temukan Pelanggaran HAM
Global - Rabu, 20 September 2017 - 12:02 WIB

421 Ribu Rohingya Mengungsi, PBB Akhirnya Temukan Pelanggaran HAM

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dinilai tidak tegas terhadap Myanmar yang telah melakukan pembantaian terhadap ribuan orang yang merupakan etnis Rohingya ...
Raja Arab Kirim USD 15 Juta Bantuan untuk Rohingya
Peristiwa - Rabu, 20 September 2017 - 11:41 WIB

Raja Arab Kirim USD 15 Juta Bantuan untuk Rohingya

Tragedi pembantaian Rohingya di oleh pemerintah Myanmar membuat dunia berduka. Demikian pula Arab Saudi yang merupakan negara dengan mayoritas muslim.Sang ...
Sanksi Diperberat, Korut Makin Menjadi
Global - Selasa, 19 September 2017 - 14:54 WIB

Sanksi Diperberat, Korut Makin Menjadi

Dikecam, ditegur, hingga diberi sanksi ternyata samasekali tak menghentikan aksi Korea Utara (Korut) untuk tetap melakukan program nuklirnya.Dengan bangga, Korut ...
Bantuan Indonesia Tiba di Camp Pengungsi Rohingya Bangladesh
Global - Selasa, 19 September 2017 - 09:27 WIB

Bantuan Indonesia Tiba di Camp Pengungsi Rohingya Bangladesh

Meski dicibir di Tanah Air, bantuan Indonesia nyatanya telah sampai di camp pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar, Bangladesh, Senin ...
Yahudi Pesta dan Berjoged di Masjid Nabi Ibrahim
Global - Senin, 18 September 2017 - 17:31 WIB

Yahudi Pesta dan Berjoged di Masjid Nabi Ibrahim

Dulunya merupakan tempat sakral dan tempat ibadah bagi umat Islam, kini Masjid Ibrahim berubah menjadi tempat pesta para Yahudi di ...